-->

Mesin Pon Senggot Manual

 

Mesin Pon senggot manual

Mesin pon senggot Manual adalah mesin yang digunakan untuk membentuk atau memotong sesuatu dengan bantuan pisau pon. Mesin potong ini bisa di gunakakn untuk memotong spon, memotong kertas, kulit dan lain sebagainya, namun mesin ini tidak dapat berfungsi dengan sempurna jika tidak ada bantuan dari pisau pon yang mana pisau pon ini berfungsi untuk memotong bahan spon, kulit, kertas dan sebagianya.

Perbedaan mesin pon manual dan hidrolis.

Mesin Pon Hidrolik berbeda dengan mesin pon manual dari segi ukuran dan proses cara menggunakan mesin tersebut. Dalam menggunakan mesin pon manual proses pengoperasiannya sangatlah sederhana namun anda mungkin akan sedikit berkeringat Ketika menggunakan mesin pon manual ini, anda hanya cukup menekan tuas yang disediakan dengan tenaga yang cukup lumayan sehingga akhirnya bahan yang yang akan di potong bisa terbentuk sesuai pola yang di inginkan.


Berbeda dengan mesin pon hidrolis, mesin pon kertas otomatis, dan mesin pon hidrolik meskipun fungsinya sama namun cara kerja mesin pon hidrolis ini sangat mudah.karna mesin pon hidrolik ini mneggunakan daya tekan menggunakan dinamo jadi tidak akan membuat anda berkeringat untuk mengerjakan pekerjaan anda.


Mesin pon manual ini bermacam bentuk namun pada dasarnya semua mesin pon manual ataupun mesin hidrolis sekalipun mesin pon manual bekas tetap sama fungsinya yaitu untuk memberikan tekanan pada pisau pon yang nantinya pisau pon potong ini akan membentuk pola yang diinginkan.

Apakah mesin pon bisa di gunakan untuk memotong spon atau kertas?

Tentu sangat bisa sekali karna mesin pon memang di rancang untuk memotong dan memberikan tekanan yang kuat, namun dalam perkara ini meskipun fungsi dari mesin pon ini adalah untuk memotong tapi kita harus lihat dulu apa yang akan kita potong. Jika anda ingin memotong spon misalnya maka anda harus menggunakan pisau pon yang khusus untuk memotong spon. Berbeda nanti dengan anda yang ingin memotong kulit atau kertas kita harus menggunakan pisau triplek. untuk keterangan pisau pon bisa klik disini.


Bagaimana cara melihat mesin pon manual itu bagus.

Mesin Pon manual baru maupun mesin pon manual bekas selama itu berfungsi dengan baik maka itu bisa dikatakann bahwa mesin pon itu dalam keadaan baik namun jika anda ingin memeiliki mesin pon manual yang bekas mungkin kami ada sedikit tips yang bermanfaat untuk anda.

Baca juga; 6 macam mesin buat sandal Jepit

1.lihat terlebih dahulu mesin yang akan anda beli masih bagus atau sudah ada yang miring atau bengkok.

2.teliti bagian las-lasan apakah masih bagus

3.lihat bagian tatakan dan juga meja kerja masih bagus atau sudah melengkung namun ini berbeda jika mesin pon yang ingin anda beli menggunakan plat ketebalan 8-10mm kemungkinan melengkung kecil

4. tanyakan apakah sudah dapat dengan tatakan Teflon jika sudah dapat maka itu bagus namun jika tidak ada maka anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli tatakan atau lemek. Jika anda butuh informasi seputar mesin pon dan sandal atau ingin berminat untuk membuka usaha sandal dan lainnya bisa hubungi admin kami di nomer whatapps yang tersedia.

Mungkin ini yang bisa kami uraikan jika anda ingin membaca artikel kami lebih lengkap bisa kunjungi website kami di www.mesinsandal.eu.org SALAM SUKSES JAYA MULIA.

 

 

 

 

 


LihatTutupKomentar