-->

Pisau Pon Pemotong Spon Dan Kulit

 


Pisau pon adalah salah satu bagian dari mesin buat sandaljepit karna pisau pon ini berfungsi untuk membentuk pola sandal. Pisau pon bersanding dengan mesin pon dimana mesin pon ini salah satu fungsinya untuk memberikan tekanan pada pisau pon sehingga bisa untuk memotong spon atau kulit sesuai pola atau motif yang di inginkan.

Pisau potong ini bentuknya beraneka ragam tergantung nanti apa yang akan kita potong. Jika anda ingin memotong spon untuk buat sandal maka anda harus menggunakan pisau pon dari plat yang agak tebal lihat gambar.


Pisau pon pada umumnya bisa di buat untuk memotong spon, kulit, kertas, namun jika anda ingin memotong spon maka pisau yang anda gunakan berbeda nantinya dengan pisau pon yang di gunakan untuk memotong kulit atau kertas. Meskipun secara umum cara kerja kedua pisau sama namun untuk kegunaannya berbeda.

Sebagai contoh untuk memotong kulit atau kertas sebisa mungkin anda menggunakan yang Namanya pisau triplek, pisau triplek ini sebenarya hampir sama dengan pisau pon untuk sandal namun pisau triplek ini lebih tipis sehingga untuk membentuk sesuai pola maka harus di buat dengan menyelipkan pisau ke dalam triplek. Disamping pengerjaanya yang cukup lumayan ribet pisau triplek ini sangat tajam di banding dengan pisau pon untuk memotong spon.


Untuk pisau pon sandal sendiri menggunakan plat pisau yang agak tebal meskipun kegunaanya sama dengan pisau triplek untuk memotong benda sesuai pola namun untuk memotong spon sandal bagusnya pakek pisau yang agak tebal karna ukuran spon biasanya dari 8mm-12mm jadi sangat bagus pakek pisau pon yang agak tebal.

Bagaimana cara perawatan pisau pon dan pisau triplek??

Untuk perawatan kedua pisau ini sangatlah mudah, Ketika anda sudah menggunakan pisau pon atau pisau triplek antara 4-5 kali pakai jangan lupa untuk memberikan lilin atau mengoleskan lilin pada bagian ujung pisau pon gunanya untuk memberikan efek licin dan menjaga agar ujung pisau tidak cepat kalah sehingga awet waktu di gunakan.

Mungkin ini sedikit informasi tentang kegunaan pisau pon dan tips merawat pisau pon yang sudah anda miliki jika anda berminat untuk memiliki pisau pon atau mesin sandal bisa hubungi admin kami di Whatapps yang sudah kami sediakan. Dan jangan lupa baca juga artikel kami dan temukan informasi seputar mesin sandal di website resmi kami di www.mesinsandal.eu.org

LihatTutupKomentar